//
you're reading...
Berita Bird Farm

Ketua Korda vs Ketua Korwil

perkutut juara kopa bf surabayaSekali mendayung dua tiga pulau terlampui, sekalian berkunjung dua tiga perkutut di tuku i ( dibeli,maksa.comšŸ™‚ ).
Begitulah pantun para kungMania setiap berlomba di lumbung perkututan tanah air. Dulu kerap terjadi di tasikmalaya, nah saat ini surabaya mendapat gilirian menjadi mesin ATM yang bersanding dengan acara konkurs.

PERSAINGAN SEHAT JELANG LPI KE 5 DI PEKALONGANšŸ˜›
Adalah Yan Suta Ketua Umum Korwil Jawa Tengah dan Inanto Ketua Korda Semarang yang kali ini sempatkan untuk mampir ke markas KOPA bf di Darmo Permai Selatan Surabaya. “Buat saingi Pak Yan” ujar Inanto sambil mengelus dan memeriksa ring anakan dari kandang 12 Kopa ( JUPITER 688 K.TOSHIBA – TP 2612 K.TP/MTG ).
“engga mungkin bisa, saya ambil tiga ekor Kopa k.8 dan Kopa k.11 ( TL 653 N.17 – JUPITER 689 K.TOSHIBA ), you cuma satu” canda Yan Suta, disaksikan Andi TKL, Anang Teratai bf dan Pi’i Zona Merah pemilik UNIVERSAL bf Surabaya.
Itulah salah satu bentuk canda ria kungMania saat memperoleh perkutut pilihannya di sebuah farm.

KOPA IRAMA DAN DASAR SUARA
Perkutut dki dot com sekali lagi menyampaikan, di dalam mengulas sebuah farm,selalu menempatkan pada posisi independent, tidak memihak dan bukan promosi, bicara dengan kenyataan.
Mengenal Kopa sejak dulu, dan faham sekali dengan gaya dan lagu produk Kopa bf. Sejak kemunculan singer, publik perkutut tanah air dikejutkan dengan pemberian 5 warna (Presiden Cup 2006 di Yogyakarta) pada jawara bergelang Kopa yang berasal dari turunan TL.19 (betina juara 3 dewasa senior Cilodong 2004), selebihnya termuat di dalam artikel disini Raja Kopa

Singer memiliki volume kecil, tapi dasar suara yang dimiliki sangatlah istimewa. Dengan modal tebal, kering dan bening akhirnya dapat mengimbangi bahkan mengalahkan jawara bervolume besar. Latar atau dasar suara merupakan hal yang sangat penting di dalam unsur suara perkutut, dengan demikian kenapa pengaduan nilai pertama kali dilakukan pada unsur ini, sebab tanpa modal dasar suara yang baik, maka irama, ujung, tengah dan depan tidak akan tercipta dengan baik, Tidak perlu berpanjang lebar, sebab perkutut dki dot com yakin, seluruh kungMania sudah faham tentang hal ini, apalagi kita semua telah dilengkapi dengan buku panduan menilai perkutut yang ada, bisa dibaca di dalam tata cara penilain lomba perkutut dewasa disini Pasal 25 ayat 2Ā 

Disela pembicaraan, sempat ditanyakan materi dari juara 1 di hari sabtu kemarin yang bergelang kopa milik Sulistyono Malang, ternyata itu juga masih mengalir betina TL.19, tepatnya berasal dari Kopa k.25 (Universal 803 k.15B – Kopa 2731 K.25A), demikian juga dengan jawara milik Paulus jakarta (kopa k.7, SGT 1-442Ā k.14 Londo – Cristal 632 A.5)Ā yang sempat menghebohkan cianjur dengan mengantungi koncer tertinggi, setelah materi ditarik ke atas dari pihak bapak mengalir juga darah betina legendaris tersebut.Ā 
BagiĀ perkutut dki dot com telah membuktikan, betina dengan dasar suara yang istimewa dapat menghasilkan anakan yang ber volume besar, seperti yang sekarang berada di sima bf tangerang dan bermukim di kandang 9.

Akan tetapi, di dalam memilih “perkutut lomba” selera tetap berada ditangan kungMania itu sendiri,namun perlu di ingat, selera boleh berbeda, tetap pakem yang menentukanšŸ˜¦

jayalah perkutut tanah air, tetap bersatu di dalam naungan Ibu Pertiwi yang NKRIšŸ™‚

About nugroho1705

piye kabare bro

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

daftar tulisan

%d bloggers like this: