//
you're reading...
Wacana

Jabodetabek Menggoyang Madura

lomba perkutut di madura

Sampang Madura Jawa Timur.
Tidak terasa, hampir 10 tahun lalu, tepatnya tahun 2003, menyaksikan langsung kehebatan kungMania Jabodetabek menggebrak wialyah Madura, kawah candradimuka perkututan tanah air.
Altis, Umi Kalsum , Madonna dan sederet jawara-jawara tangguh membungkam kungMania Jawa Timur yang saat itu hanya bergantung pada Meteor.

MAJU TAK GENTAR
Seloroh, guyon yang sering dilontarkan, dan akhirnya menjadi nama farm H.Gunawan MTG  ini pertama kali perkutut dki dot com dengar saat ngobrol santai di salah satu penginapan dikota sampang.
Seperti itulah kungMania Jabodetabek saat berlaga di setiap gelaran LPI yang berlangsung di Jawa Timur.

VINI VIDI VICI
Dengan penuh semangat, kita datang, kita berlomba dan kita menang ternyata membuahkan hasil yang luar biasa,  Namun bukan hanya datang membawa perkutut serta bertanding.
Hanya dengan Kualitas dan kematangan berlomba lah yang menjadikan pasukan Jabodetabek disegani.

TERIAKAN vs KUALITAS
Kita mengetahui semua, ciri khas kungMania Jawa Timur saat di medan lomba, “Teriak dan Gertak”, dan tidak ada larangan untuk itu, yang ada pesan lembut panitia untuk teriak yang sopan. Soal teriak ada di artikel ini lomba tanpa teriak.  Tapi ciri khas ini akan sunyi senyap saat jawara berkualitas istimewa sedang melantunkan suara emasnya. Artinya, hampir seluruh kungMania Jawa Timur begitu tinggi apresiasi dan pengertian terhadap suara perkutut, maka jangan heran jika di propinsi tersebut sering terjadi transaksi gila-gilaan.

Esok minggu tanggal 29 April 2012 akan berlangsung KLH Cup di Bangkalan, kabupaten tetangga Sampang di Madura. Kita nantikan Jawara-jawara dan kungMania dari luar Jawa Timur, dapatkah mengulang kejayaan yang pernah dialami pasukan Jabodetabek.  Saat ini Jabodetabek akan ditopang Samba di kelas dewasa senior dan Lexus di dewasa Junior,  namun tidak menutup kemungkinan bermuculan rising star dari jawara-jawara Jabodetabek yang sudah dipersiapkan secara matang. Hanya dengan Maju Tak Gentar dan membawa yang berkualitas,maka vini vidi vici akan diperoleh.🙂

Siapapun yang akan menjadi nomor satu dewasa senior esok, kungMania hanya rindu dengan kualitas suara Altis, goyangan Umi Kalsum dan genitnya Madonna.

Vini Vidi Vici kungMania Indonesia
Jayalah perkutut tanah air, tetap bersatu dalam naungan NKRI🙂

 

About nugroho1705

piye kabare bro

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

daftar tulisan

%d bloggers like this: