//
you're reading...
Liputan Lomba

LPI 2012 GUNUNG JATI CUP CIREBON

perkutut sima tangeranglomba perkutut cirebonAjang bergengsi gunung jati cup yang berlangsung 7 dan 8 April 2012 bertempat di komplek Angkatan Laut Cirebon berjalan sukses, pantia tersenyum lebar,sabtu dalam kelas piyik, 90% tiket ludes, begitu juga pada hari minggu untuk kelas dewasaa, 6 blok terisi penuh oleh peserta yang hadir dari palembang, serang, jabodetabek, bandung, yogya, solo, surabaya, madura dan bali.

Kendati cuaca terik, seluruh peserta / kungMania yang hadir merasa puas dengan kondisi lapangan yang baik dan tata letak kerekan yang sesuai dengan AD/RT P3SI, dimana ketentuan jarak antar tiang 3 meter dan jarak tiang terakhir dengan penonton mendekati 7 meter telah terpenuhi.

JALANNYA LOMBA
Pada lomba piyik, khususnya di kelas hanging ( piyik bulu coklat ) dan piyik setengah gantangan ( junior ) terjadi pertarungan seru antara produk ternak jawa barat dengan produk jawa timur. Perebutan poin demi poin terus berlangsung sampai babak terakhir. Demikian juga pada saat lomba dewasa terjadi duel dua jawara yang dimiliki kungMania jawa timur dan Jabodetabek memperlihatkan bahwa kualitas jawara perkutut saat ini dapat dikatakan sudah merata, baik secara perawatan maupun produk yang dihasilkan. Kondisi ini sangat menggembirakan, mengingat imbas dari produk-proudk ternak yang terbaik tentunya akan berimbas pada kota lainnya diseputaran jabodetabek, yang pada akhirnya secara umum akan menyemarakan lomba perkutut di seluruh kota indonesia.

Semoga  suksesnya 3 (tiga) seri LPI 2012 baik saat di surabaya, bekasi dan cirebon ini akan tetap berlangsung  dengan baik pada seri-seri berikutnya. Kita tunggu kesiapan pekalongan pada 29 April esok, dimana isyu terakhir yang diperoleh akan dihadiri gubernur jawa tengah sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian perkutut di tanah air.

 RADEMA – SIMA bird farm
Setelah juara dua di cikeas tiga minggu lalu,kembali Radema, perkutut lomba sima bf yang masih berusia muda ( 5 bulan ), kembali mereguk kemenangaan di Liga Perkutut Indonesia 2012, walaupun menduduki nomor 6 di dewasa junior,namun kerja perkutut muda belia ini patut di perhitungkan, dengan mengantungi 3 warna setiap babaknya, membuktikan kualitas sang new comer Sima bird farm tangerang ini di atas rata-rata. “semoga saat seri ke 4 LPI di pekalongan akhir April mau kerja bagus lagi”  kata Hasan sang mekanik , “doain mas” lanjut Hendra Simatupang sang owner Sima bf tangerang pada perkutut dki dot com, Bravo Sima bf

jayalah perkutut indonesia, tetap maju bersama Ibu prawe eh Pertiwi dan tetap bersatu dalam NKRI🙂

About nugroho1705

piye kabare bro

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

daftar tulisan

%d bloggers like this: