//
you're reading...
Wacana

LOKASI LOMBA TERBAIK

Saat ini hampir tidak ada  lapangan lomba burung perkutut yang menyatu dengan pasar burung rakyat. Puluhan tahun lalu jakarta pernah memiliki lapangan serupa di dekat pasar burung pramuka.

Solo di jawa tengah memiliki lapangan lomba burung perkutut yang sangat reprenstative, dimana lokasi lapangan bersebelahan langsung dengan pasar burung depok. Dengan lokasi tersebut, solo merupakan daerah dengan penggemar burung perkutut rumahan yang paling banyak dibandingkan dengan daerah lain di wilayah jawa tengah,hal ini dapat dilihat pada saat latihan bersama pada hari kamis, tampak seluruh penggemar menyatu untuk melatih perkutut kesayangannya.

Salah satu yang mengagumkan, dengan banyaknya penggemar perkutut di Solo, antara sesama penggemar perkutut / kungMania semua terlihat rukun, guyub dan sangat bersahabat. Inilah kelebihan para kungMania Solo.

Mengenai kondisi lapangan lomba itu sendiri, yang belakangan dikatakan beberapa pengurus tidak memadai, rasanya pernyataan itu perlu ditinjau kembali. Pertama, di wilayah mana di tanah air, lapangan lomba yang di dalamnya terdapat bangunan kantor Korwil yang memiliki ruangan pengurus, kedua, dengan adanya 8 blok secara permanen, rasanya untuk tingkat lomba di atas regional lapangan ini sudah sangat pantas, dan ketiga kondisi lapangan jangan dikaitkan dengan sulitnya jawara-jawara perkutut para kungMania untuk berbunyi maksimal. Terakhir, sebuah pernyataan seharusnya tidak dikatakan dalam bentuk lisan, marilah para pengurus pusat maupun wilayah  duduk bersama untuk membahas mengenai kondisi-kondisi lapangan lomba di tanah air, dan perlu diingat, aturan untuk lapangan sudah tertuang di dalam AD/RT.

Jayalaha perkutut tanah air, tetap bersatu dalam NKRI

About nugroho1705

piye kabare bro

Discussion

One thought on “LOKASI LOMBA TERBAIK

  1. Setuju, demi kemajuan perkutut mania inovasi menjadi kenyataan harus di galakan, galang dana & kekompakan kita agar perkutut indonesia menjadi kiblat dunia perkututan kedepannya, AYO KITA BISA…amin.

    Posted by Rieza Priadi | February 24, 2012, 2:44 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

daftar tulisan

%d bloggers like this: