//
you're reading...
Wacana

PELAJARAN DARI KORDA SOLO

Kamisan, demikian istilah yang sering digunakan kungMania untuk melakukan kumpul bersama untuk melatih jawaranya maupun calon calon jawara yang dimilikinya.
Dalam proses menjadi jawara di lapangan lomba, membawa, mengerek / menggantung burung perkutut yang dinilai bermasa depan baik adalah suatu hal yang mutlak, tanpa hal itu mustahil mental burung akan terlatih.
Koordinator Daerah Surakarta (solo) jawa tengah dapat kiranya menjadi contoh yg baik dalam menggelar latihan bersama.
Setiap hari kamis hampir semua penggemar perkutut, baik yang kerap mengikuti lomba ataupun sekedar pengemar rumahan melebur jadi satu untuk mengikut sertakan perkututnya di dalam arena latihan.
Di beberapa daerah, latihan semcam ini kerap dilakukan, namun ada yang menarik dari acara latihan bersama kungMania solo, dimana aturan yang dipakai dalam latihan tidak jauh berbeda dengan lomba, demikian juga dengan hadiah ala kadarnya yang bertujuan untuk pemeri semangat kungMania dalam melatih jawara dan calon jawaranya.
Kehadiran dua orang juri, menjadikan ajang latihan ini juga dijadikan sebagai wadah diskusi kungMania di dalam menilai kualitas perkutut yang dibawanya.
Hal terakhir inilah yang patut dicontoh oleh kota kota lain dalam melakukan latihan bersama, dengan demikian diharapkan setiap kungMania yang akan mengikutsertakan burung perkututnya secara kualitas sudah mendapatkan rekomendasi dari para juri.

About nugroho1705

piye kabare bro

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

daftar tulisan

%d bloggers like this: