//
you're reading...
Wacana

MAFIA PERKUTUT

Rasanya kata-kata ini sudah sangat tidak asing ditelinga para kungMania/perkutut lovers/pecinta burung perkutut di tanah air. Bahkan kata2 ini seakan menjadi momok bagi seseorang yang akan memulai hobby klangenan ini.

Didalam benak kita semua mafia perkutut  adalah sebuah kejahatan besar yang teroganisir secara rapih dalam menjalankan aksinya untuk memenangkan transaksi dengan menggunakan unsur2 kekuatan di dalamnya. Rasanya pandangan ini tidak terlalu benar alias tidak begitu tepat.

Siapa yang dikatakan sebagai mafia perkutut,  jawabannya kita semua bisa menjadi mafia dalam hitungan detik sekalipun. Bagaimana ini bisa terjadi, coba kita sebentar saja untuk mengingat ingat kembali, pernahkah  ikut serta secara langsung transaksi jual beli perkutut di suatu farm, saat berlangsungnya tawar menawar antara pemilik farm/penjual dengan seorang pembeli yang nota bene seorang pemula,  nah disitulah ada kesempatan semua orang menjadi mafia, mengapa,  jika kualitas burung yang ditransaksikan tersebut  dilebihkan lebihkan  oleh sang penjual secara tidak wajar dan kita juga ikut meng “iya”kan mendukung penjualan, disitulah mafia terjadi.

Demikian juga dengan saat perlombaan / konkurs. Pada saat kita ikut serta membantu salah satu burung yang sedang bekerja dan kita tahu bahwa burung tersebut tidak layak untuk mendapatkan nilai yang tinggi, dan kita tahu akan ada transaksi disitu, serta kita turut mempengaruhi kinerja juri, nah disinilah mafia perkutut juga dapat terjadi.

Bagaimana agar kita terhindar dari lingkaran mafia perkutut, nilai lah burung sesuai dengan kualitasnya (toh sudah ada pakemnya yang telah dibuatkan sesepuh-sesepuh kita 50 thn yang lalu), untuk itu maka kembalilah ke jiwa seni suara alam burung perkutut, hindari bumbu bumbu penjualan yang berlebihan.

About nugroho1705

piye kabare bro

Discussion

3 thoughts on “MAFIA PERKUTUT

  1. saya sangat setujuh dan sangat mendukung,karena hal yang demikian (MAFIA PERKUTUT ) membuat orang kecewa, ketika kecewa berarti sudah mengurangi pecinta perkutut,oleh karena itu saya sarankan mari kita bertindak apa adanya atau yang benar,….karena disemua lini banyak yang berbohong,…SAYA PEMULA PECINTA PERKUTUT DOMILSILI DISURABAYA, menyarankan bagi senior agar bisa mengangkat dan menjunjung tinggi kebenaran,apa adanya,tidak bohong,supaya perkutut langgeng

    Posted by wisnu | January 28, 2011, 3:33 pm
  2. he he he…ini bagian paling susah dipermainan perkutut, dibilang mafia bisa dibilang sudah terbiasa , misalkan ada paling sifat hanya segelintir oknum….tidak sampai seluruhnya permainan perkutut kotor seperti itu,….sifat pemain pemula yang lebih condong dibohongi!!!! dari pada disampaikan seerti adanya beberapa dimanfaatkan pedangang perkutut, namun dibohongin yg seperti apa itu saya rasa sangat multi taafsir…..terkadang kita yang diluar melihat transaksi itu ada kebohongan/mafia, setelah kita samaikan ke pembeli jawabanya simple….INI UANGKU MAU TAK BELIKAN BURUNG APA YA TERSERAH AKU!!!! MAU BILANG APA KALAU SUDAH BEGINI….MAFIAA KAH???? KENYATAAN YG BELI HAPY2 SJ

    Posted by teratai bf | February 3, 2011, 6:33 am
  3. Urusan mafia, makelar atau sakelar jangan sampai mengganggu pikiran kita dalam rangka meraih angan2, bagi aku “Pemula dari SOLO” positif thinking aja sama orang, mau dia mafiakan terserah mereka, yang penting kita niat dgn iklhas dan kita harus ingat bahwa siapa yang berani memainkan orang (mafiakan), karmanya biar ditanggung sendiri, keluarga dan sanak saudaranya. Allah maha tahu.

    Posted by Antok | April 26, 2011, 8:59 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

daftar tulisan

%d bloggers like this: