//
you're reading...
Wacana

BOLA SALJU DARI PD.GEDE


perkutut DKI dot com
LATIHAN BERSAMA / BERHADIAH YANG SEBENARNYA
Walapun terlambat, namun catatan tersendiri ini harus harus diketahui oleh penggemar burung perkutut / kungMania/ perkutut lovers di Jabodetabek.
Nilai luhur dari hobby klangenan ini adalah persaudaraan, ini seringkali disampaikan oleh semua penggemar sejati burung perkutut. Demikian juga kerancuan pelaksanaan Latber, seperti yang pernah di ulas oleh perkutut DKI dot com.

Walaupun dalam skala yang kecil (lebih kurang 30 kerekan), namun Latihan bersama di Eraska bf pada tgl 18 Juli 2010 lalu sangat mengembirakan, diskusi diskusi kecil acap kali terdengar di antara pelomba yang hadir. Demikian juga dengan suara emas jagoan yang di ikut sertakan, terdengar jelas kualitasnya. Nafsu untuk memenangkan pertarungan sama sekali tidak tampak dikerut masing masing penggemar burung perkutut yang hadir. Dengan kondisi ini, maka juri yang bertugas begitu nyaman untuk menilai kinerja burung yang dilombakan.

Dengan iuran yang sangat murah dan hanya berhadiah piagam penghargaan, namun terbayar dengan rasa puas yang diterima seluruh pelomba yang hadir.

Sebenarnya fenomena ini pernah dijalankan di TIDAR bf pada tahun 2006 an, namun kondisi perkututan yang belum stabil, maka latihan latihan bersama yang sangat baik ini berhenti ditengah jalan.

Dimulai di Eraska bf, mudah mudahan ini menjadi “BOLA SAJU” bagi seluruh penggemar sejati burung perkutut di jabodetabek khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk kembali ke arti sebenarnya Konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut, yang saat ini lebih kental dan sangat didominasi oleh unsur bisnisnya., walaupun unsur yang satu ini juga tidak dapat dipisahkan, namun alangkah baiknya dilakukan dengan wajar dan tanpa ada unsur “permainan”.

Ayo kita perbanyak wadah bagi penggemar rumahan, calon pelomba atau pelomba untuk meningkatkan apresiasinya terhadap dinamikanya  seni suara alam burung perkutut, setelah itu baru kita menjual.

Kita tunggu acara serupa di  tempat latihan seperti di angkasa pura, 8ST dan Hapsari yang sudah siap untuk dijadikan arena latihan dengan juri, atau tempat lain yang akan segera bermunculan.  

sumber : dari beberapa pihak

About nugroho1705

piye kabare bro

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

daftar tulisan

%d bloggers like this: