//
you're reading...
Wacana

PENJURIAN SESUAI AD/RT

sumber :  www.majalahburungpas.com

P3SI Jabodetabek Pahlawan Penegak Penjurian yang Sesuai AD/ART Hasil Munas 2009.

FAIR PLAY
Konkurs Burung perkutut Angkasa pura Cup 11 Juli 2010 berjalan sukses. Setidaknya dari pantauam majalahburungpas.com kinerja panitia cukup nyentrik dan melegakan bagi para pemaian yang setuju dengan gebrakann Korwil P3SI Jabodetabek yang menginginkan gelaran fair play di setiap penjurian.

Sebelum berpidato lewat brefing kepada juri, Ketua Korwil tidak melarang juri untuk berjualan burung, akan tetapi yang di larang adalah menjadi Mafia dan bikin burung proyek yang mengakibatkan rugi pembeli. Joko Saksono selaku Koordonator Wilayah dalam brefing, menjelaskan menjadi juri anda jangan pandang bulu, artinya semua burung berhak juara, oleh karena itu jangan segan segan untuk memberi nilai walaupun burung itu milik “tukang becak “ kata Korwil serius.

Penegasan ini juga disampaikan dalam pidatonya sebelum acara di mulai, bahwa di beritahukan kepada pemain dan penggemar, Korwil Jabodetabek akan terus menerapkan system penilaian sesuai Anggaran Dasar Rumah Tangga P3SI Hasil Munas 2009, dimana burung yang berbunyi sekurang kurangnya 3 kali berturut turut, maka burung tersebut akan diberikan bendera koncer 2 dua warna oleh yuri dengan nilai 43. Sedang bagi burung yang mendapat nilai 43 ¼ juga akan di beri nilai yang layak, asalkan berbunyi sekurang kurangnya 5 kali bertutut turut dan begitu seterusnya sesuai dasar/pakem, oleh karenanya burung burung, apa bila memenuhi keindahan suara yang jelas akan di beri bendera koncer 3 warna dan pasti tidak akan di kecewakan ,karena syaratnya memang demikian kemudian, juga yang perlu diketahui P3SI sebenarnya konkurs yang sesuai AD/ART, Tidak di kenal Suara Double,.Triple dan suara suara yang lainnya, akan tetapi patokan yang di nilai adalah, Suara depan, tengah, Ujung, yang lengkap jelas dan bertekanan. Oleh karena itu apa bila juri dalam bertugas tidak memberikan nilai sesuai ketentuan, “anda berhak protes, akan tetapi melalui mekanisme yang telah ada “ ungkap Joko serius.

PAHLAWAN PENEGAK PENJURIAN SESUAi AD/ART P3SI HASIL MUNAS 2009
Suksesnya lomba berkat cuaca yang sangat cerah serta antusiasnya peserta yang ingin mengikuti lomba yang lebih fair. Sebab penerapan pernilaian yang sesuai ketentuan yang ada memang belum serius dilakukan, oleh para korwil, akan tetapi pantauan Majalah burung Pas.com, sepertinya Joko Saksono dan jajarannya serius untuk menggunakan AD/ART yang dapat di katakan SEBAGAI Penegak,yang kata lainnya sebagai Pahlawan anggaran dasar P3SI yang telah di setujui. “

Akankah penjurian yang semacam ini di ikuti oleh korwil Jatim yang nota bene memiliki peternak besar-besar yang mempunyai berbagai setrategi/kepentingan untuk memasarkan perkututnya juga mau demikian ?? dan apakah Jateng yang tanggal 26 Juni 2010 yang baru saja Muswil P3SI,juga mau Mengeketok palu sesuai anggaran AD/ART P3SI ? mari kita tunggu saja beritanya. kemudian pertanyaanya, yang tak kalah menariknya apakah penjurian semacam ini akan mendapat angin segar di hati kung mania Indonesia terutama para peternak besar ?? ” mari kita tunggu saja beritanya.

DUKUNGAN DAN ULASAN LOMBA

Agung Eraska dukung penuh fair play. Sejalan dengan itu Perlombaan yang demikian, memang ada yang agak menggerutu sebab konkurs tidak seperti biasanya, juri langsung tancap bendera dalam memberikan penilaian. akan tetapi kedepan bila sudah tau dan kompak pasti akan setuju “nah yang jelas apapun kinerja juri dan itu sesuai Patokan atau pakem, ya mari kita hormati “kata Agung Eraska salah satu peternak yang sudah berpamor cerah di tingkat nasional.

Komentar
Andy TKL bf

Assalamualaikum,
Sebagai peternak dan pelomba, saya se 7 dengan gebrakan ini, memang sudah seharusnya tata cara penilaian mengikuti peraturan yang sudah di legalisasikan yaitu di dalam
AD dan ART.
Dan mohon tegakkan peraturan untuk semua burung yang dilombakan tampa melihat siapa pemilik burung tersebut.
Maju terus pengurus korwil DKI dan semoga tidak menjadi layu sebelum berkembang.

Wassalam

About nugroho1705

piye kabare bro

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

daftar tulisan

%d bloggers like this: