//
you're reading...
Wacana

REGENERASI JURI ?

perkutut DKI dot com

Regenerasi Juri diperlukan??
Demikian, pertanyaan polling periode Mei -Juni selama kurang lebih 45 hari. Walaupun secara keseluruhan hasil ini tidak dapat dikatakan mewakili seluruh kungMania Jabodetabek, namun alangkah baiknya hal ini kita sikapi dengan bijaksana. Regenerasi bukan berarti pergantian, namun lebih tepatnya dikatakan penambahan.
Adapun hasil dari polling tersebut sebagai berikut.

Pertanda apakah ini??? 😉

table.tableizer-table {border: 1px solid #CCC; font-family: Arial, Helvetica, sans-serif; font-size: 12px;} .tableizer-table td {padding: 4px; margin: 3px; border: 1px solid #ccc;}
.tableizer-table th {background-color: #050D14; color: #FFF; font-weight: bold;}

PILIHAN JML PEMILIH %
SANGAT PERLU 40 90.91
CUKUP PERLU 3 6.82
TIDAK PERLU 1 2.27

About nugroho1705

piye kabare bro

Discussion

3 thoughts on “REGENERASI JURI ?

  1. Salam Kung Mania Se Jabodetabek, Tadinya sy tidak mau cerita, sumbang saran ke forum ini,akan tetapi web site ini milik resmi Korwil DKI (Jabodetabek) sy berpikir apa salahnya sy ikut ngrumpi/sumbang saran di forum ini terkait dengan poling “Regenerasi/penambahan Juri P3SI”. Dari pada saya bercerita menyinggung perasaan orang lain, ya sdh sy akan bercerita riwayat hidup sy sebagai “juri P3SI DKI”. Pada Th 2000 di caver majalah media agrobur bisnis kala itu (red. Agroburung) terulis “ Lowongan Emas Utk Peluang Kerja Ikutilah Diklat Perkutut P3SI” pelaksanaanya di Lembang-Bandung selama 3 hari dengan membayar Rp. 300.000 (kalau g slh). Materi yg kami terima dlm diklat adalah Teori (kriteria pakem). Mendengarkan (kaset) suara burung biasa-2 sampai – jawara papan atas, ujian tulis (teori dan menilai suara burung di kaset), praktek lapangan dan wawan cara. Pengalaman sy sebagai “Juri Derkuku/PPDSI” selama 1 tahun di Pengcab DKI sangat-2 mendukung dalam diklat tsb. Beri berdasarkan hasil tes/evaluasi dari peserta sebanyak 60 orang (seluruh Indonesia) Alhamdulilah saya mendapat predikat rengking pertama. Evaluasi hasil tes juri P3SI kala itu ada 2 jenjang predikat yaitu Juri Senior dan Yunior, dari 60 orang tersebut 5 orang dinyatakan lulus sebagai “Juri Senior” dan sisanya sebagai “Juri Yunior” Singkat cerita dengan bekal mendapat SK Lulus sebagai Juri Senior, sy menghadapPengurus Korwil DKI, secara teori sy wajib dan langsung mendapatkan pekerjaan sesuai motto iklan waktu perikrutan (kesepatan emas peluang bekerja), namun kenyataan dilapangan berbeda, meski sy telah mengantongi SK Juri Senior DKI perlakukan senior -2juri, pengurus terhadap yuniornya berkata lain. Sy diwajibkan jd tukang tancap, llulus tukang tancap ditugaskan pada even-2 latber/lomba kecil (ini pun klo senior-2 sy sdh bosen tugas atau panitianya kekurangan juri). Kira-2 1 tahun lamanya, mental juri benar-digembleng hujatan-2 yg sy terima kala itu “juri siapa itu, wah payah deh klo juri baru, juri cuman modal 300 rebu belagu, klo njuri jangan nunduk aja dong, jurinya kok kayak robot sih, ono teriak dikasih, ini teriak dikasih padahal burungnya g bunyi, nggak denger apa, budek..!!! dll” itulah ucapan-2 dari peserta/kong mania kala itu, itu hanya modal awal menyakinkan kepercaayaan kepada kong mania, demikian juga menyakinkan terhadap intern korps juri DKI jg demikian, maaf tdk dikonsumsi utk publik. Alhamdulilah sy sudah melewati semua meskipun predikat saya dari tahun 2000 hingga saat ini masih “ sebagai Juri Senior” juga sy akan syukuri karena predikat sy sebagi juri adalah hanya bersifat Hobby dan kecintaan sy terhadap burung perkutut. Kembali ke thema diatas, pertanyaanya adalah:
    1. Sudahkan siap perangkat pengurus korwil Jabodetabek melaksanakan perikrutan juri baru?
    2. Sudah siapkah materi, tenaga pengajar dan penguji?
    3. Sudah sesuaikan Jumlah juri di DKI dng Jumlah banyak frekwensi lomba
    Itu merupakan pertanyaan-2 yg perlu direnungkan bersama khususnya para pengurus P3SI, kalau hanya untuk merubah suasana lomba yang kondusif haruskah melakukan perikrutan juri-2 baru? Apakah tidak ada solusi lain ..? Trimakasih.

    Posted by Gus Bayu | June 10, 2010, 8:00 pm
  2. Saat yang tepat dan ditempat yang tepat Gus Bayu melontarkan kegundahan dan kepeduliannya yang amat sangat terhadap dinamikanya “perkututan” di Jabodetabek. Inilah momentum yg sangat baik buat kita semua untuk saling sharing gagasan yang kita milki,karena apa?, karena Korwil (semua pengurus) perode saat ini bergerak dengan paradigma yang serba terbuka dengan tetap menjaga kesantunan. Untuk itu semua, diserukan untuk semua kungMania yang peduli atas kemajuan perkutut Jabodetabek, silahkan urun rembug di web site ini. Lebih baik bicara terbuka daripada kita membuang issue yang tidak berguna. Terima kasih untuk Gus Bayu atas gagasan2nya. Dan untuk kungMania, silahkan menyampaikan pendapatnya, dengan kata kunci “Untuk apa dan Siapkah kita lakukan Regenerasi Juri”
    Sedangkan hasil dari urun rembug ini sangat berharga bagi Korwil. Tks

    Posted by noe | June 10, 2010, 10:38 pm
  3. Menurut hemat Kunto, pada prinsipnya, kelestarian hobby seni suara BP ini, adalah SPORTIFITAS juri dan peserta lombalah yg harus di junjung setinggi-tingginya. Saya yakin, juri yg ada saat ini memiliki kualitas yg sudah tidak diragukan lagi, namun harapan Kunto agar teman-teman juri bisa & mampu menunjukkan performens yg sportif saat melakukan penjurian. Karena saya yakin, jika sportifitas di junjung tinggi, peserta lomba pun pasti akan dpt menerima keputusan juri dg ikhlas. Mengutamakan sikap yg ramah dan santun dlm menanggapi semua permasalahan akan lebih mendapatkan simpati yg baik dr peserta lomba. Kunto melihatnya, jika perlombaan sdh tidak sportif lagi, maka yg timbul adalah kekecewaan yg mendalam, shg akan mematikan semangat para Kung Mania utk maju dan berkembang. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

    Posted by Kunto-Tirta Jaya BF | June 14, 2010, 5:56 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

daftar tulisan

%d bloggers like this: